Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampilan Keren, Ternyata Suzuki Punya Penantang PCX Dan Nmax Ini Motornya

Maxi skuter suzuki dan haojue
UHR 150

Di pasar indonesia, suzuki absen dalam pasar maxi skuter 150CC. Tapi ini bukan berarti suzuki tak memiliki produknya. Di pasar global, suzuki ternyata punya lawan Nmax atau honda PCX yang dari sisi desain, fitur dan teknologi tidak ada bedanya, dan diyaikini sangat mampu untuk bersaing jika masuk pasar indonesia.

Motor yang admin maksud adalah suzuki UHR 150.

Jika dilihat dari samping, desainnya lebih mirip dengan honda PCX. Tapi apakah layak disandingkan dengan honda PCX, atau yamaha Nmax? Mari kita cari tahu bersama.

UHR 150 merupakan motor dari haojue yang merupakan mitra suzuki di pasar china. Berbodi bongsor dengan desain yang nampak kalem dan mewah menjadi ciri bahwa maxi skuter ini menyasar konsumen penyuka skutik kelas atas. Dari tampilan depan, model lampu berbentuk huruf V yang elegan, ditambah windscreen yang mempercantik fascia atas dan jadi salah satu komponen khas maxi skuter. Ke belakang desain yang kompak dan berujung di lampu stop yang indah dengan desain strip.


Soal tampilan, pastinya anda lebih paham bahwa maxi skuter ini terlihat sangat menarik dan elegan. Tapi bagaimana dengan fitur dan teknologinya?

Disini Suzuki dan haojue tidak main-main dalam membekali produknya. UHR150 dibekali beragam fitur premium dan modern. Sistem pengeremannya sudah dibekali ABS dari bosch, tidak Cuma di depan, tetapi juga di belakang. Power charger untuk smarphone tidak Cuma 1 port tetapi dua tempat, yaitu pada kompartmen depan salayaknya kebanyakan matic premium, serta port lainnya terletak di bawah jok. Selain itu, fitur standar matic premium seperti Speedometer digital dengan layar HD dan tampilan VA yang konon mudah dibaca di segala kondisi cahaya baik siang maupun malam, dengan tampilan unik dan informatif. Kunci keyless tak luput sebagai fitur wajib, hingga sistem AISS yang serupa dengan idling stop sistem yang memungkinkan motor mati saat berhenti 3 detik, dan langsung hidup saat menarik tuas gas, dan fitur ini sangat berguna untuk menekan konsumsi bahan bakar. Urusan pencahayaan sudah dilengkapi tipe Led dari brand OSRAM jerman, dengan desain lampu yang sangat menarik, baik lampu stop, headlamp, dan sein.


Selain itu UHR memiliki filter udara yang diklaim lebih baik, dengan sistem udara ganda, yang memungkinkan udara dari filter dan CVT masuk ke area tertentu, dan hal ini diklaim membuat masa pakai filter udara lebih lama, termasuk vanbelt pada CVT.


Di bagian mesin, UHR juga sudah dibekali pendingin cairan dengan 4 katup. Memiliki kubikasi 149 CC, dengan Bore  57.3mm dan stroke 57.9mm. Rasio kompresi mesin ini adalah 10.6:1. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 10.6kW pada putaran mesin 8500 RPM, dengan torsi puncak sebesar 14.2N·m pada putaran mesin 6500 RPM. Sistem suplai bahan bakarnya menggunakan Fuel Injection (FI), sementara transmisinya dilengkapi dengan Auto Centrifugal Clutch. Kemampuan mesin untuk dinyalakan menggunakan starter listrik.

Dari sisi dimensi, UHR memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi berturut-turut sebesar 1950mm, 755mm, dan 1120mm, serta wheelbase 1315mm, kendaraan ini memiliki dimensi yang relatif kompak. Berat kendaraan saat dikendarai mencapai 140kg dengan ground clearance sebesar 135mm dan tinggi tempat duduk 760mm. Kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 8 liter dengan posisi pengisian terletak di depan, sedangkan sistem pengereman menggunakan cakram baik di bagian depan maupun belakang. Ukuran ban yang digunakan adalah 110/80-14 53P untuk bagian depan dan dan belakang dengan tapak lebar berukuran 130/70-14 61P. UHR 125 juga diklaim memberikan posisi yang nyaman bagi pengguna, yang ditunjang dengan dek pijakan model selonjoran.



Bagaimana menurutmu? Apakah UHR seimbang jika berhadapan dengan PCX atau yamaha NMAX?

Posting Komentar untuk "Tampilan Keren, Ternyata Suzuki Punya Penantang PCX Dan Nmax Ini Motornya"