Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Sui 125 Desain Unik Atau Aneh?

Suzuki Sui 125 Desain Unik Atau Aneh?

Jika kamu melihat motor matic ini sepintas, mungkin kamu menganggap, motor matic aneh, motor matic unik, atau Salah desain. Kamu benar, dan sepertinya begitulah konsep pembuatan motor ini.

Bermesin suzuki, desain penggabungan antara skuter eropa klasik, jepang lawas, dan desain motor listrik modern. Seperti apa tampilan lengkap dan spesifikasinya, lanjutkan membaca.

Motor matic ini adalah suzuki Sui 125, yang meluncur di taiwan. Sepintas desainnya masih relate dengan saluto 125. Bedanya, suzuki sui dibuat sedikit nyeleneh, serta hanya dibekali fitur sederhana tidak semodern suzuki saluto, tentunya mempengaruhi bandrolnya yang jauh lebih murah dari saluto 125.

Disebut salah desain atau pergaulan, karena suzuki sui menggabungkan tiga desain sekaligus. lampu depan didesain mirip dengan vespa atau skuter khas eropa tipe lawas berbentuk kotak. Turun sedikit ke bawah, akan terlihat desain lampu sein horizontal desain seperti ini banyak dipakai skutik jepang versi lawas. Jika berbalik ke belakang, akan nampak desain lampu belakang yang identik dengan kebanyakan skuter listrik modern, dengan pencahayaan Led nya.




Bagiamanapun tampilan keseluruhannya nampak unik, skutik retro klasik khas yang lebih cenderung ke ala skuter eropa seperti vespa. Termasuk model spakbor depan, kaki-kaki, hingga dek pijakan. Menurut pandangan abal-abal admin, skutik ini bisa sukses jika berhadapan dengan motor matic klasik sekelas honda scoopy, atau yamaha fino, bahkan bisa disejajarkan dengan skutik di segmen classy yamaha, seperti fazzio, tapi dari segi desainnya saja.

Bagaimana dengan spesifikasi dan bekal fitur yang dibawanya?

Suzuki sui memang dirancang untuk tidak membawa banyak fitur seperti saluto 125. Sui hanya dibekali berbagai fitur standar, seperti kunci kontak tipe anak kunci biasa bukan key less, speedometer analog, absennya soket charger, dan rem tanpa ABS. Tapi soal pencahayaan sudah dilengkapi tipe Led.

Kelebihan lainnya, soal mesin sui 125 ternyata menggendong mesin serupa dengan saluto, yang berarti menggendong teknologi mesin suzuki yang dinamai SEP atau suzuki eco performance, serupa dengan blue core yamaha, atau esp honda, yang mengkliam keandalan, iritnya bahan bakar, serta memiliki karakteristik keausan yang rendah dan keluaran energi kinetik yang tinggi.

Dibekali Mesin berpendingin udara, satu silinder 124 CC. Dengan tenaga maksimal mencapai 8,8 PS pada 7000 RPM, dan torsi puncak 9,6 NM pada 6000 RPM, yang disalurkan pada transmisi otomatis tipe CVT. Suzuki sui 125 memiliki kompresi sebesar 10,3 : 1.

Soal harga, suzuki sui dijual jauh lebih murah di pasar taiwan, yaitu hanya dibandrol setara Rp 28.000.000, berbeda dengan saluto 125 yang dibanderol setara Rp 40.000.000.

Posting Komentar untuk "Suzuki Sui 125 Desain Unik Atau Aneh?"