Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini motor listrik yamaha, meluncur di vietnam, indonesia kapan?

Ini motor listrik yamaha, meluncur di vietnam, indonesia kapan?

Jika honda sudah lebih dulu meluncurkan EM1 E sebagai line up motor listriknya di indonesia, yamaha belum mau memperkenalkan produknya. Walaupun begitu, yamaha sempat memperkenalkan E01 untuk keperluan riset dan sempat di ujicoba oleh media.

Berbeda dengan di indonesia, di eropa yamaha sudah lebih dulu merilis motor listrik yang dinamai yamaha Neo’s. Nah ternyata di asia tenggara pun neo’s sudah mulai di pasarkan yaitu di vietnam, yang artinya semakin dekat dengan kemunculan motor listrik yamaha di pasar indonesia.

Seperti apa tampilan motor listrik yamaha ini, dan bagaimana spesifikasinya? 

Seperti motor listrik honda EM1 E, yamaha Neo’s memiliki tampilan imut, simpel, namun pastinya memiliki dengan desain khas sebagai sebuah kendaraan ramah lingkungan. Desain minimalis ini berguna untuk mengurangi beban motor agar tidak memperberat kerja bataerai dan bisa lebih hemat energi.

Memiliki bentuk laiknya motor matic, yamaha neo's membawa tampilan depan yang unik, dengan dua buah lampu utama berbentuk bulat dan besar. Mundur ke belakang lapisan bodi terlihat kalem, baru di area buritan dibuat meruncing dengan posisi spakbor belakang menggantung, dan disana juga terdapat lampu stop. Seperti matic entry level, shock belakang memakai model single shock.




Dari sisi spesifikasi, yamaha neo’s dibekali baterai dengan kapasitas 51,1 V 23,2 AH lithium ion, dengan output 2,3 KW serta torsi maksumum 138,3 NM pada 40 RPM. Jika dipacu dengan kecepatan konstan dalam 30 KPj, dengan beban berat maksimal 75 kg, akan menempuh jarak 72 km. Sedikit lebih rendah dari em1 e yang mampu menempuh 80km. Selain itu, waktu pengecasan juga sedikit lebih lama, yaitu mencapai 9 jam. Tapi kelebihannya, yamaha Neo’s memiliki ruang penyimpanan baterai lebih banyak, yaitu bisa menyimpan 2 baterai yang terletak di bawah jok untuk cadangan.

Lanjut ke bagian rangka dan kaki-kaki, neo’s memiliki panjang 1875mm, lebar 695mm, dan tinggi 1120mm. Memiliki tinggi jok 795mm, dengan jarak terendah ke tanah 148mm, serta jarak sumbu roda 1205mm. Untuk beratnya, berada diangka 98 kg.

Bagian pengereman dibekali rem tipe cakram di depan, dan belakang tipe tromol. Sedangkan ban, memiliki ukuran cukup lebar, untuk bagian depan berukuran 110/70-13 dan belakang 130/70-13. Sedangkan tipe shock depan menggunakan teleskopik.

Mengenai varian warna yang tersedia untuk pasar vietnam, neo’s dijual dalam 3 pilihan warna, yakni hitam, putih, dan hijau. Soal harga, yamaha neo’s dijual dengan bandrol 49.091.000 VND atau setara  Rp 31.175.975. Jauh lebih murah dari em1e yang dibandrol Rp40-45 jutaan.

Posting Komentar untuk "Ini motor listrik yamaha, meluncur di vietnam, indonesia kapan? "