Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor baru honda terlacak, AHM sipakan motor baru lawan grand filano

Motor baru honda terlacak, AHM sipakan motor baru lawan grand filano

Kejutan di akhir tahun sepertinya akan diberikan honda kepada para penggemarnya di indonesia. Baru-baru ini desain motor baru honda tersebar, dan diduga adalah motor baru yang akan meluncur di penghujung tahun.

Melansir dari detik, Desain motor baru didaftarkan Honda di Indonesia.

Hal itu bisa dilihat di Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham.

Dari gambar, motor ini berjenis matic dengan sentuhan klasik, dan terlihat fresh. Motor apa yang dimaksud?

Jika dilihat dari gambar, motor ini adalah honda Giorno.

Honda Giorno adalah skuter matic premium, yang sudah lebih dulu meluncur di thailand pada agustus 2023 lalu. Desainnya bernuansa retro klasik seperti honda scoopy atau genio, tapi tentu memiliki sesuatu yang berbeda dari skutik honda pada umumnya.

Dari desain fitur serta dimensi, honda giorno menawarkan nilai yang lebih tinggi. Motor matic ini membawa mesin 125 CC ditambah 4 katup, beda dengan scoopy atau genio yang hanya 110 CC dan biasanya mesin matic honda memiliki 2 katup. Berbeda dengan skutik honda kebanyakan, tangki bahan bakar nampaknya sudah disimpan di area depan, bukan lagi di bawah jok.

Dimensinya juga terlihat lebih besar dan berisi. jika disetarakan dengan matic yamaha, sepertinya giorno lebih tepat disandingkan dengan segmen classy seperti yamaha grand filano.

Honda giorno memiliki tampilan unik khas skutik eropa yang kompak dan unik. Dari tampilan depan, lampu utama terletak di bagian kemudi atau stang, bukan lagi di dasi.


Di bagian fitur, speedometer nampaknya sudah full digital dengan tampilan menarik dan pastinya informatif. Selayaknya skutik premium, area kunci sudah dilengkapi smart key system, dan pada kompartmen tersedia ruang untuk mengecas smartphone yang artinya sudah tersedia USB charger. Bagian pencahayaan tentunya sudah dilengkapi Led.

Fitur premium lainnya adalah sudah tersematnya teknologi ABS pada sistem pengeremannya. Sedangkan di bagian bagasi, memiliki ruang yang cukup besar mencapai 30 liter, karena kelebihan dimensinya tersebut. 

Soal harga, di tahiland honda giorno dibandrol setara Rp29 juta untuk tipe ABS, sedangkan CBS harganya setara Rp26-27 jutaan.

Berapa ya harganya jika sudah meluncur di indonesia?

 

Posting Komentar untuk "Motor baru honda terlacak, AHM sipakan motor baru lawan grand filano"