Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor retro suzuki desain khas eropa Klasik Mirip Vespa

Motor retro suzuki desain khas eropa Klasik Mirip Vespa

Di indonesia, suzuki nyaris tidak pernah memasarkan skutik dengan desain retro, kecuali Suzuki lets yang juga tidak bertahan lama. Bukan minim inovasi, buktinya suzuki punya motor matik berdesain unik dan keren ini.

Salah satu skutik suzuki unik adalah suzuki saluto. Motor matik ini memiliki tampilan yang khas skuter retro italia, apalagi kalau bukan vespa. Suzuki saluto menawarkan desain klasik yang khas vespa, tapi lahir dari produsen jepang suzuki, yang sekaligus menawarkan fitur dan teknologi modern.

Kabarnya, saluto 125 di desain oleh seorang desainer asal italia, bernama Alessandro Tartarini, yang merupakan seorang desainer sepeda motor merek fashion asal Italia yang masuk dalam peringkat 100 desainer industri terbaik di dunia. desainnya banyak digandrungi oleh negara-negara di dunia.
Kali ini, lini Italia Saluto yang sempurna didesain berdasarkan konsep mix and match.

Berbeda dengan skutik suzuki pada umumnya, saluto memiliki tampilan retro namun terlihat mewah.

Karakter khas pada vespa terlihat pada soluto, mulai dari desain jok, tampilan depan, hingga dek pijakan. Namun perbedaan terlihat pada ornamen dan garis-garis tertentu yang memperkaya tampilan dan mempertegas karakter soluto sebagai sebuah skutik yang berbeda.

Seperti garis yang terdapat diantara lampu riting. Model lampu belakang, yang konon mengadopsi Led model strip, serta sein terpisah dan memiliki visibilitas belakang yang baik. Hingga, di bagian bodi samping, Saluto mengadopsi desain streamline klasik Italia, dipadukan dengan garis samping sayap elang, menunjukkan kepribadian yang memadukan keanggunan sekaligus ketajaman.




Bagaimana dengan keandalan fitur dan spesifikasi mesinnya?

Sepertinya suzuki tak puas dengan tampilan yang unik, soluto 125 dibekali beragam fitur unggulan suzuki.

Mulai dari kunci keyless, pada dasbor yang juga terlihat di desain unik. Pada area kunci juga terdapat soket charger yang berguna untuk mengecas smartphone, hingga pencahayaan LED pada perangkat lampunya. Satu fitur unik, adalah pembuka jok otomatis, yaitu fitur untuk mengangkat jok ke atas ketika pengguna hendak membuka jok, tanpa perlu mengangkat secara manual. Sedangkan panel informasi, menggabungkan model analog dan digital.

Soal spesifikasi mesin, Soluto 125 menggendong teknologi mesin suzuki yang dinamai SEP atau suzuki eco performance, serupa dengan blue core yamaha, atau esp honda, yang mengkaliam keandalan, iritnya bahan bakar, serta memiliki karakteristik keausan yang rendah dan keluaran energi kinetik yang tinggi.

Dibekali Mesin berpendingin udara, satu silinder 124 CC. Dengan tenaga maksimal mencapai 8,8 PS pada 7000 RPM, dan torsi puncak 9,6 NM pada 6000 RPM, yang disalurkan pada transmisi otomatis tipe CVT. Saluto memiliki kompresi sebesar 10,3 : 1.

Di bagian dimensi dan kak-kaki, soluto 125 memiliki ukuran dimensi panjang x lebar x tinggi sebesar 1.805mm x 690mm x 1090mm. memiliki Jarak roda sumbu roda 1.250 mm, serta tinggi tempat duduk 760mm. Bobot motor ini sekitar 114kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,5 liter.

Sistem pengereman sudah dilengkapi tipe cakram di depan, sedangkan di belakang memnggunakan tipe tromol. Untuk roda, ban memiliki ukuran kembar baik di depan dan belakang, yaitu 100/90-10.

Lanjur ke varian warna, suzuki saluto 125 di pasar taiwan, di jual dengan pilihan 8 warna yang unik dan berbeda, dengan nama-nama yang diambil dari nama kota di italia. Seperti biru venesia, romawi abu-abu, milan putih, genoa merah, sisilia hitam, dan lain-lain.

Bagaimana nih menurutmu, apakah saluto 125 wajib masuk pasar indonesia?

Posting Komentar untuk "Motor retro suzuki desain khas eropa Klasik Mirip Vespa"