Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering Ganti Bos Arm Vixion? Mau awet, Pake Cara Ini

 Hayo siapa yang ngalamin gonta-ganti bos arm vixion? Mungkin saat ini anda sedang mencari-cari informasi, kenapa ya bos arm vixion sering kena dan minta ganti terus? Padahal anda sudah pasang di bengkel terbaik langganan, udah banyak merk dicoba termasuk berlabel ori padahal kwkwk, tapi tetep mudah kena dan minta ganti lagi. Cuma hitungan bulan, aja padahal bos arm bawaan usianya bisa pake sampe bosan bukan?

Sering Ganti Bos Arm Vixion? Mau awet, Pake Cara Ini

 Tenang, tarik nafas dulu bang, mungkin saat ini anda sudah hampir menemukan solusinya setelah berkunjung ke laman ini. Kenapa hampir? karena belum tentu anda nyimak tulisan saya sampai akhir. Jadi siap-siap buat nyimak, rilex kan pikirannya dulu bos, kopi mana kopi.

 Saya seringkali menerima keluhan serupa dari temen-temen pemilik yamaha vixion, katanya bos arm sering kena sekalipun mereka beli merk yang katanya original dari marketplace. Lha ko bisa ya original tapi gak sama kualitasnya dan ketahannya? Setelah diintrogasi detektif abal-abal, ternyata harganya emang 3-5 kali lipat lebih murah di banding bos arm original tulen bro! Soal asli atau palsu, yang gak perlu sebut ya, silahkan cari kesimpulan sendiri, yang jelas ada embel-embel label originalnya tuh!

Sering Ganti Bos Arm Vixion? Mau awet, Pake Cara Ini

 Tidak cuma original ya bos, terkadang yang merk-merk super juga sering gak awet katanya. Mungkin karena presisi dan alasan-alasan detail yang gak bisa saya terawang kang!

 Bagaimana solusinya?

 Tentu sebelum ke cara saya sendiri, saya coba tawarkan cara benarnya ya yang sering disampaikan mekanik-mekanik bengkel resmi, "ganti baru pak pake merk original (tulen) jangan yang lain, dan pasang di bengkel resmi kami"! Itu cara yang gak sesatnya mas bro!

 Cara sesat dengan ilmu putihnya gini kang!

 Saya sudah seringkali lakukan dan terbukti ampuh sampai saat ini, terlebih lagi, harganya bisa tetap murah meriah sangat rekomended dibanding beli bos arm gak jelas.

Cara yang saya maksud adalah dengan memodifikasinya.

Pertama-tama, bagian laher pada bos arm yang bertipe laher bambu tersebut kita ganti dengan laher model ball bearing atau mirip dengan laher roda, namun dengan kode khusus agar sesuai dengan diameter arm atau sasis, sedangkan bagian tengah laher harus pas dan sesuai dengan diameter as arm.

 Laher yang sesuai dengan diameter pas seperti di maksud, adalah laher dengan kode 6901. Jadi slahkan siapkan laher tersebut untuk dipasang pada kedua sisi arm nantinya. Soal merk laher, saya rekomendasikan untuk gunakan merk yang paling bagus!

Sering Ganti Bos Arm Vixion? Mau awet, Pake Cara Ini

 Apa langsung dipasang? Jawabannya tidak, karena kita akan sedikit mengubah ukuran bos arm nya.

 Bos arm bawaan akan kepanjangan jika kita pasang laher ball bearing di kedua sisi arm, sebab laher bawaan berupa laher bambu yang masuk pada bos. Jadi sebelum kita pasang laher 6901 tadi, silahkan potong kedua bos laher sepanjang atau setebal ukuran lebar laher saja alias hanya beberapa milimeter. Pemotongan harus pas dan presisi agar bos tidak goyang atau oblak. Jika pakai gerinda, silahkan gunakan batu gerinda potong untuk potong sekaligus slep biar gak banyak kebuang.

 Setelah bos arm dipotong, masukan ke dalam arm dan pasang kedua laher pada masing-masing sisi arm.

 Proses memodifikasi laher selesai selanjutnya tinggal memasang arm dan buktikan keawetannya! Mudah bukan?

 Cara ini sering saya lakukan dan terbukti awet, selain itu, ketika bos arm kena lagi, kita tinggal ganti laher saja. Sedangkan bos armnya tidak perlu kita beli lagi.

Itu saja informasinya semoga bermanfaat, jangan lupa share juga pengalamanmu disini melalui komentar- Salam kuku hitam.

Baca juga: Cara membuka laher roda ambrol

Posting Komentar untuk "Sering Ganti Bos Arm Vixion? Mau awet, Pake Cara Ini"